Rabu, 11 Januari 2012

Mr.Ngawur apaan sih??

Selamat pagi dan selamat berjumpa lagi dengan saya sang Mr.Ngawur, kali ini sedikit Intermezo ajah ya,,biar pikiran sedikit refresh,,Pasti pada bertanya-tanya (ke-PDan banget) kenapa kasih julukan Mr.Ngwur?? G ada nama yg lebih keren n lebih bagus n lebih meyakinkan lagi apa..?? Mungkin itu sedikit pertanyaan yang ada di benak temen-temen sekalian.. ^^

Biar kalian cepet tahu kenapa di beri julukan Mr.Ngawur, dan biar temen-temen lebih cinta pada saya (berharap banget), maka saya persembahkan sebuah artikel yang mengulas habis tentang nama MR.NGAWUR (lleebbaaayyyyy). Baiklah daripada banyak cing-cong maka, akan saya mulai saja.

Mr.Ngawur adalah sebuah nama yang terlintas ketika pembuatan awal blog ini, jadi belum lama tercipta istilah Mr.Ngawur. Mengapa saya memberikan nama Mr.Ngawur? Karena Mr.Ngawur merupakan sebuah singkatan yang mengandung makna yang menurut saya sangat perlu di miliki oleh seorang wirausahawan. Apa sih kepanjangan dari Mr.Ngawur? Mr.Ngawur adalah singkatan dari "Mr. NGAndhap dhuWUR atau bisa juga NGArep dhuWUR" jadi saya pisahkan pengertian "NGAWUR" menjadi 2 bagian menurut sudut pandang saya.

Jadi istilah "Ngawur" dalam pengertian yang pertama adalah "NGAndhapdhuWUR" jika dalam bahasa Indonesia maka berarti "Bawah Atas". Mungkin temen-temen sudah tahu makna dari istilah tersebut, namun di sini saya akan memberikan pendapat dalam istilah tersebut. Jadi begini, filosofi dari kata-kata tersebut adalah semua kesuksesan kita capai dari bawah ato nol dengan proses-proses yang di hadapi baik sulit maupun mudah sehingga mencapai Atas atau sebuah kesuksesan. Jadi ketika kita sudah sukses atau berada di atas, jangan pernah melupakan saudara-saudara kita yang ada di bawah atau belum sukses, tapi sebisa mungkin kita membantu nya dengan berbagi pengalaman agar tidak jatuh ke lubang yang sama ketika kita sedang menjalani proses kesuksesan.Mungkin ini sedikit gambaran tentang istilah "Ngawur" versi I.

Istilah "Ngawur" dalam pengertian yang kedua adalah "NGArep dhuWUR" jika di bahasa Indonesia kan berarti "Berharap Tinggi". Jika dalam ilmu ekonomi dapat di artikan sebagai target atau batas minimal tujuan yang harus di capai oleh seorang wirausahawan. Mengapa kita perlu Berharap Tinggi? Mungkin dalam beberapa motivasi-motivasi dikatakan bahwa target tidak di perlukan tetapi yang di perlukan hanya menjalani usaha tersebut saja, biarkan mengalir apa ada nya seperti air. Tetapi bagi saya target sangat di perlukan jika perlu berharap setinggi mungkin, karena jika kita berharap tinggi maka kita akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan apa yang kita harapkan agar cepat tercapai. Namun di sini saya sarankan jika temen-temen berharap tinggi harus tetap di imbangi dengan mental baja dan pemikiran-pemikiran positif agar tidak down ketika kegagalan menghampiri kita, contoh yang kurang persiapan mental adalah caleg-caleg yang tidak terpilih oelh rakyat yang akhirnya menjadi gila, dan saya berharap temen-temen jangan seperti itu ya.. ^^. Ada pepatah bilang "Banyak jalan menanjak dan berkerikil untuk mencapai puncak".

Nah itu sedikit sejarah tentang asal usul Mr.Ngawur. Jadi bagaimana menurut temen-temen? Ngawur bukan berarti Ngawur dalam arti sesungguh nya kan,, ^^. Dan bagaimana sekarang dahk cinta ma saya belum.. (terlalu berharap yang tinggi :hammer). Selamat berjumpa di post selanjut nya ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar